Ayam Goreng Berbalur Saus dan Pecel Mi Ketela Dari Lampung

Ayam Goreng Berbaur Saus Enam Negara

 
Menawarkan konsep restoran ayam goreng dengan pilihan saus dari berbagai negara, Chick‘n Roll langsung membuka sembilan outlet di Jakarta, Surabaya, dan Bali.
Mulai Juni 2016 lalu, sembilan outlet itu bisa ditemukan di Gandaria City, lotte Shopping Avenue, Kota Kasablanka, Mall of Indonesia, Lippo Mall Kemang Village, Bintaro X-Change, Galaxy Mall Surabaya, G-Walk Surabaya, dan Teuku Umar Bali.

Chief Executive Officer Chick ‘n Roll, Michelle Suijaputra menyebut-kan, dibukanya restoran ayam goreng itu berawal dari mimpinya agar bisa menghadirkan ayam goreng paling enak di dunia, tanpa lemak, dan bahan perasa tambahan seperti vetsin.

’’Masakan lezat itu, baiknya juga sehat dan memenuhi nilai gizi, karena itu restoran kami memilih proses pembuatan yang dapat menghilangkan lemak jenuh dan bumbu yang tidak perlu seperti vetsin,” kata dia.

Michelle yang menjalani hidup belasan tahun di Amerika ini sebelumnya telah berkeliling ke berbagai negara. Sebelum balik ke Indonesia, di setiap negara yang dia singgahi, Michelle pasti mencari ayam goreng.

“Saya sudah pernah cobain ayam dari Amerika, Madagaskar, Hawaii, dan segala macam, saya bawa taste dari sana itu, kesini,” ujamya.

Ayam Chick ‘n Roll Chicken mempnyai kelebihan, dengan pengolahan tanpa melalui proses marinasi sehingga bebas vetsin, tepungnya juga tidak menggunakan bumbu.

Sebelum dimasak, bahan baku ayam terlebih dahulu dihilangkan lemak jenuhnya secara manual yang dikerjakan oleh tenaga profesional di Central Kitchen sebelum dikirimkan ke outiet-outlet untuk diproses lebih lanjut.

Bahan baku ayam segar itu didatangkan setiap hari, dimasak dengan suhu tinggi, sekira 355 derajat celcius sehingga lemak yang masih tersisa bisa keluar. Karena dibuat dari bahan daging ayam segar dan lembut dibalut tepung tipis berbalur saus pilihan yang unik, ayam goreng yang dihasilkan terasa crunchy.

Enam saus pilihan


Ada enam saus pilihan yang dapat dinikmati oleh penggemar ayam goreng di restoran ini. Masing-masing saus memiliki citarasa yang unik. Keenam varian saus itu adalah American Barbeque, Thai Garlic, Brazilian Honey, Hawaiian Mustard, Madagascar Madness, atau Mandarin Flare. Ayam gorengnya ada lima macam pilihan yaitu wings, chicken crispies, drums thighs, dan bites

Bagi anda pecinta saus pedas, bisa menikmati menu ayam goreng dengan baluran saus American Barbeque, Mandarin Flare, atau Madagascar Madness. Bagi mereka yang tidak menyukai rasa pedas bisa memilih ayam goreng yang berbalur saus Brazillian Honey, Hawaiian Mustard, dan Thai Garlic.

Selain menu dari macam-macam produk dari ayam dengan banyak pilihan saus, Chick‘n Roll juga menawarkan beberapa produk alternatif sebagai pilihan lain, seperti Burger, Chicken Soup, Chicks Sticks, Bento, dan masih banyak lagi.

Terdapat dua pilihan dessert khas Chick ‘n Roll yang bisa dinikmati seperti Ice Cream Sundae dan Ice Cream Mochi. Harga makanan dan minuman berkisar Rp 6.000-an hingga Rp 227.000-an.

Sesuai namanya, Chick ‘n Roll juga menghadirkan semangat dari Rock 'n Roll yang penuh spirit, energik, fun, dan friendly.
Setibanya di restoran Chick ‘n Roll, pengunjung akan disapa oleh waiter dan waitress yang dijuluki “Rocker” dengan sapaan “Let’s Get Rockin' Pak/Bii' atau “Let’s Get Rockin’ Bro/Sis". atau "Let's Get Rockin' Bro/Sis'.

Chick ‘n Roll tidak hanya ada di Jakarta, Surabaya dan Bali saja. Sampai akhir 2016, restoran serupa akan dapat ditemui di Yogyakarta, Bandung, Malang, Sema-rang, Makassar, Batam, dan Banjarmasin. Konsep restonya akan serupa, dengan desain interior modem simpel yang menonjolkan warna hitam dan kuning.

Kapasitas setiap outlet akan berbeda, antara 100 hingga 180 tempat duduk. Outlet di Mal Gandaria City, misalnya, daya tampungnya hingga 150-an tempat duduk. Restoran ini buka setiap hari sesuai jam buka mal, yaitu antara pukul 10.00 hingga pukul 22.00.

Pecel Mi Ketela dari Lampung

Apabila berada di kawasan Kedaton ataupun Rajabasa, Bandar Lampung, Anda bisa mampir ke RM Mangkok di Jalan ZA Pagar Alam, tidak jauh dari Mall Boemi Kedaton.

Di rumah makan ini, Anda bisa mendapatkan beragam menu makanan berat untuk makan siang, seperti nasi dengan lauk ayam ataupun olahan ikan.

Atau bila Anda ingin mencicipi, ada Mi dan Nasi Goreng Mangkok, andalan rumah makan yang berada satu Jalur dengan Perguruan Tinggi Teknokrat, Lampung.

Selain menu yang telah dlsebutkan tadi, ada satu lagi menu makanan berat yang patut Anda coba dan pastinya pas untuk makan siang.

Pecel Mi Ketela dari Lampung
Apabila berada di kawasan Kedaton ataupun Rajabasa, Bandar Lampung, Anda bisa mampir ke Rumah Makan Mangkok di Jalan ZA Pagar Alam, tidak jauh dari Mall Boemi Kedaton.

Di rumah makan ini, Anda bisa mendapatkan beragam menu makanan berat untuk makan siang, seperti nasi dengan lauk ayam ataupun olahan ikan.

Atau bila Anda ingin mencicipi, ada Mi dan Nasi Goreng Mangkok, andalan rumah makan yang berada satu Jalur dengan Perguruan Tinggi Teknokrat, Lampung.

Selain menu yang telah dlsebutkan tadi, ada satu lagi menu makanan berat yang patut Anda coba dan pastinya pas untuk makan siang.

Namanya Lontong Pecel Mie Tela.

Sesuai dengan namanya, hidangan ini tidak lepas dari lontong yang dikombinasikan dengan beragam sayuran, mulai dari kacang panjang, daun bayam, tauge, dan irisan mentimun.

Yang membuat lontong pecel ini berbeda adalah tambahan mi yang dlsatukan dalam olahan sayur tadi. Pasalnya, mi berwama putih tersebut terbuat dari ketela.

Ditambah lagi dengan satu buah risoles daging yang dipotong melintang, juga tambahan tempe goreng panas di atasnya. Sebagai pemanis, bawang goreng ditaburkan pada bagian atas racikan pecel ini.

“Rasanya enak ya, mi-nya lembut serta lunak. Bumbu pecelnya halus dan ada wangi jeruknya jadi segar," ucap seorang pembeli, Dian.
Menikmati pecel ini paling pas jika dipadukan dengan segelas es cincau dawet yang juga disediakan di RM Mangkok ini. Rasa manis dan dingin pastinya akan membuat tenggorokan terasa sejuk.

Harga satu porsi lontong pecel mi tela Rp 10.000. Bisa juga mengganti lontong dengan nasi bila Anda menginginkan. Harga satu gelas Es Cincau Dawet Rp 7.000. RM Mangkok buka pukul 09,00-21.00.

Postingan populer dari blog ini

Unsur Pengaman Uang Rupiah, Alat Pembayaran Yang Sah

Pengelolaan Keuangan, Konsep Dasar Pengelolaan Keuangan, Pengertian Pengelolaan Keuangan, Tujuan Pengelolaan Keuangan, Tahapan Pengelolaan Keuangan

Hukum Permintaan dan Penawaran serta Asumsi-Asumsinya, Kurva Permintaan dan Kurva Penawaran