Tempat, Wisata, Kuliner, Restoran, Konsep, Interior, Modern, Kontemporer, Menu Nusantara

Wisata Kuliner di Pusat Kota Jakarta

Anda yang mengidamkan kawasan kuliner berkonsep Vintage, wajib datang ke sentra Kuliner Food Colony.
Bagi Anda yang kerap beraktivitas di kawasan Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, kini tak perlu repot mencari tempat makan untuk mengisi perut yang lapar, atau sekedar nongkrong bersama kolega. Karena di kawasan bisnis ini terdapat sentra kuliner recommended', dengan label Food Colony, yang menempati area lantai 1 Plaza Festival.


Wisata Kuliner di Pusat Kota Jakarta

Food Colony merupakan sentra kuliner kedua yang dibangun oleh PT. Koloni Kuliner Indonesia (PT. KKI), setelah sebelumnya sukses dirintis di kawasan Plaza Atrium, Jakarta Pusat. Dengan mengutamakan kenyamanan dan kepuasan bagi para customer, Food Colony mengusung konsep interior modern kontemporer, dengan nuansa rastik khas suasana vintage, sehingga customer dapat merasakan sensasi wisata kuliner yang menarik.

“Karena berada di kawasan yang dikelilingi apartemen, business district, rumah sakit, kampus dan area olah raga, Food Colony dapat dijadikan sebagai tempat berwisata kuliner bagi urban lifestyle dan keluarga saat family weekend," papar Aji Widiarto, Operational Director Food Colony.

Agar customer semakin nyaman, Food Colony bukan hanya memisahkan area smoking dan no smoking, tapi juga menyediakan 4 privet room yang masing-masing berkapasitas 12 orang bagi Anda yang ingin menggelar meeting atau gathering tertutup.

Varian Menu. Dengan tag line “Good Food, Good Life”


Food Colony senantiasa menjaga kualitas menu dan peiayanan yang ditawarkan kepada customer.

Sentra kuliner berkapasitas hingga 600 orang ini menyediakan ragam menu yang wajib dijajal. Setidaknya ada 28 tenant yang menawarkan aneka sajian mulai dari Oriental seperti Korea Selatan, Vietnam, Hongkong dan Jepang seperti KOI Teppanyaki, Ayam King, Pho Hoa dan Waffelicious, hingga ranah nusantara, yakni Dapur Iga, Baku Dapa, Bakwan Malang Poni, Soto Ayam Ambengan Pak Sadi, Ayam Taliwang, Soto Betawi, Tahu Tek-tek, Pindang Palembang dan Kedai Ny. Ay.

Beragam menu menarik pun bisa jadi pilihan, sebut saja Tahu Tek Tek, Nasi Goreng Babat, Pecel Gulung, Soto Betawi, Kwetiaw Goreng Seafood, Puyuh Goreng, Steak Pho, Ikan Bakar, Pindang Patin dan Mie Cakalang. Aneka camilan juga tersedia di sini, ada Batagor, Cakwe, Tahu Tahu, Takoyaki dan Ketan Durian. Tak ketinggalan, aneka minuman segar pun siap melegakan tenggorokan Anda usai menyantap menu utama seperti Es Kelapa Muda, Es Timun, Es Campur Medan dan Es Kacang Merah.

Bukan hanya menyajikan menu yang variatif, harga yang ditawarkan pun nggak  bikin kantong jebol. Cukup menggelontarkan uang sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 45 ribu per porsi, Anda sudah bisa menikmati menu pilihan dengan citarasa juara.

Menu Nusantara.

Bagi Anda pecinta masakan khas nusantara, Anda bisa langsung meluncur ke outlet Dapur Iga. Karena tenant satu ini menawarkan ragam olahan iga dengan balutan bumbu khas nusantara yang markotop. Salah satunya Iga Bakar Bumbu Woku. Disajikan di atas piring hot plate i dengan lumuran saus hitam pekat, aroma menu ini tercium begitu menggoda. Saat dicicipi, citarasa yang terkuak selaras dengan tampilannya. Sensasi bumbu dan rempah yang mblekoh alias strong menciptakan rasa yang jempolan.

Rasa manis kecap bercampur pedasnya cabai seakan menyatu dalam tiap helaian daging iga sapi yang begitu empuk. Anda bahkan tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencabiknya. Tanpa terasa i seporsi Iga Bakar Bumbu Woku pun langsung tandas disantap bersama sepiring nasi putih hangat.

Masih dari sajian khas nusantara, Anda para penikmat hidangan berkuah bisa menyambangi outlet Soto Ayam Ambengan Pak Sadi yang berada tepat di depan tenant Dapur Iga. Seperti label yang tercantum, menu andalannya adalah Soto Ayam.

Tersaji dalam mangkuk putih yang kontras dengan kuah soto ayam yang berwarna kuning keruh, kepulan panasnya menyiratkan rasa gurih yang bikin ngiler.

Dengan pelengkap berupa soun, suwiran ayam, irisan daun seledri dan bubuk koya, semangkuk Soto Ayam terasa ngaldu banget. Sedikit pun tak terdeteksi aroma anyir khas daging ayam.

Sajian Mancanegara. Beranjak ke menu khas mancanegara, ada kreasi teppanyaki yang ditawarkan KOI Teppanyaki. Tenant ini berada tepat di samping tenant Dapur Iga, dan cukup banyak dibanjiri pelanggan. Apalagi teknik memasak ala teppanyaki yang unik dan atraktif membuat banyak orang tertarik untuk bersantap langsung di depan outlet.

Kalau sudah sampai di depan outlet KOI Teppanyaki langsung saja pesan menu andalannya, Tenderloind Teppanyaki. Menu satu ini tergolong sajian sehat dan komplit. Karena tiap sef-nya dilengkapi dengan sepiring nasi putih, tumisan sayuran segar, tumisan tahu sutera dan kuah kaldu.

Layaknya masakan khas Jepang, bahan dan bumbu yang digunakan untuk memasak Tenderloind Teppanyaki cukup sederhana. Mulanya irisan bawang bombay dan bawang putih ditumis hingga harum di atas meja teppan, lalu ditambahkan irisan daging sapi sambil diaduk hingga daging berubah warna. Setelah itu barulah ditambahkan saus teriyaki khas Jepang dan diaduk rata hingga daging matang dan bumbu terserap
sempurna.

Meski diolah dari bumbu


Sederhana, namun citarasa yang dituangkan begitu luar bisa. Paduan saus teriyaki yang gurih berpadu sempurna dengan tekstur daging yang lembut membuai lidah. Agar lebih sehat, jangan lupa untuk turut menyantap tumisan sayurannya yang masih terasa kres saat dikunyah.

Selain Tenderloind Teppanyaki, ada juga Chicken Teppanyaki yang tak kalah enak. Diramu dari bumbu yang sama, Chicken Teppanyaki juga terasa nikmat kala disantap. Dominasi rasa asin gurih khas bumbu Jepang, terasa menyatu dengan potongan daging ayam fillet. Seporsi menu komplit ini pun mampu mengisi perut yang keroncongan.

Aneka Camilan. Anda yang datang tanpa rasa lapar dan ingin sekedar nongkrong sambil bersantai, ada banyak pilihan teman ngemil yang bisa disantap. Sebut saja Risoles yang dijajakan Counter Risol’s. Dari tampilannya, Risoles yang tersaji dalam keadaan panas di atas piring mika ini memang terlihat biasa saja. Tapi, saat dinikmati barulah terasa
keistimewannya.

Tekstur renyah di luar namun lembut di dalam membuat lidah tak ingin berhenti bergoyang. Rasa manis jagung terasa chick dengan paduan roqout yang membalutnya. Bahan isi yang melimpah membuat Risoles tidak terlihat kopong. Rasanya satu pieces Risoles' tak cukup untuk menemani waktu santai Anda.

Tertarik menikmati Waffle ala Hongkong yang lagi naik daun? Langsung saja sambangi outlet Wafflecious yang berada di samping outlet Nasi Goreng Babat. Tak Waffle ala Amerika atau Belgia yang tiap lubangnya berbentuk kotak, Waffle ala Hongkong ini terlihat unik dengan cetakan yang menyerupai lubang-lubang telur dan berbentuk persegi lima seperti sarang lebah.

Anda yang penasaran dengan citarasanya dapat memesan salah satu kreasinya yakni Chocolate Waffle. Disajikan di atas cutting board berbahan kayu dan dialasi secarik kertas minyak, menu yang cocokjadi hidangan selingan ini terlihat menggoda. Siraman saus cokelat dan es krim vanilla sebagai pelengkap juga semakin mempercantik tampilannya.

Tak perlu berlama-lama, langsung saja mencabik tiap keplngnya menggunakan garpu dan pisau yang disediakan. Bukan hanya tampilannya yang unik, sensasi rasanya juga tak kalah clamlk. Tektur luarnya yang renyah berpadu serasi dengan bagian dalamnya yang lembut. Sama sekali tak terasa kenyal layaknya American atau Belgian Waffle. Lumuran es krim vanilla yang mulai meleleh karena tersentuh panas, menambah unsur creamy di dalamnya. So Delicious!!!

Setiap hari Food Colony beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Khusus bagi Anda pemegang kartu debit atau kredit dari Bank BCA, dapatkan discount hingga 15% selama tiga bulan kedepan. Menarik bukan? Buruan datang!!

Sumber : Tabloid Info Kuliner

Postingan populer dari blog ini

Unsur Pengaman Uang Rupiah, Alat Pembayaran Yang Sah

Pengelolaan Keuangan, Konsep Dasar Pengelolaan Keuangan, Pengertian Pengelolaan Keuangan, Tujuan Pengelolaan Keuangan, Tahapan Pengelolaan Keuangan

Hukum Permintaan dan Penawaran serta Asumsi-Asumsinya, Kurva Permintaan dan Kurva Penawaran