Masakan Nusantara Yang Dinikmati Sambil Selonjoran

Santap Pecak Gurame Khas Parahiyangan Sambil Berselonjor

Menikmati ragam sajian khas masakan nusantara sambil meluruskan kaki dan berleha-leha di atas meja lesehan kini bukanlah suatu hal yang sulit lagi. Karena sudah banyak rumah makan atau resto yang menawarkan konsep nyantai tersebut.

Mungkin bagi anda yang suka makan dalam suasana santai tentu akan bertanya di mana sih ya tempat makan yang bisa nyantai??? Anda tenang dulu di bawah ini akan di uraiakan apa saja menu yang ada pada restoran yang menawarkan konsep nyantai tersebut.
Masakan Nusantara

Diantara Rumah makan yang menyediakan tempat nyantai seperti foto disini adalah RM. Hj. Nur Lesehan yang beralamat di Serpong, Tangerang Selatan. Dengan macam-macam hidangan masakan nusantara bisa anda cicipi di rumah makan ini.
Bagi orang yang berdarah Sunda, menyantap makanan dengan duduk ala lesehan mampu membuat acara makan jadi lebih nikmat. Hal itu disebabkan karena posisi duduk yang terbilang santai dan menciptakan suasana akrab bersama kerabat. 
Meskipun sudah banyak resto yang mengusung konsep ala arat. Rupanya resto atau warung makan lesehan masih menjadi favorit karena konsepnya yang memang kental dengan nuansa tradisionalnya dan masih diminanti masyarakat. Nah bagi Anda yang ingin menikmati kuliner di tempat makan konsep lesehan, Anda dapat menyambangi RM. Hj. Nur Lesehan yang terletak di Jl. Raya Puspitek No. 69 A, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan.

Nuansa Tradisional, Layaknya rumah makan khas nusantara, dari tampilan luarnya saja RM Hj. Nur Lesehan sudah kental dengan nuansa nasional. Terlihat dari bilik bambu dan atap rumbia yang menaungi bangunan rumah makan. Masuk kedalam indera penciuman dan penglihatan Anda akan dimanjakan oleh hamparan aneka masakan nusantara siap santap yang tertata apik di atas meja panjang.

Di sekeliling meja penyaji tersebut tersusun bangku-bangku panjang yang biasa dipenuhi oleh para pengunjung yang kebetulan tidak mendapat meja lesehan atau enggan  melepas alas kaki mereka. Masuk lebih ke dalam, berjejer meja-meja lesehan yang tertata di atas gubuk kayu.

Olahan rumaham. Hamparan aneka jenis makanan ala rumah yang ditata diatas meja kayu pun dijamin mampu memancing selera makan para pengunjung. Ragam olahan menu seperti Pecak Gurame, Pecak Nilai, Pecak belut, Soup Iga, Sayur Asem, Aneka Olahan Ayam Kampung, aneka pepesan seperti pepes tahu, pepess peda dan pepes ikan mas siap memanjakan lidah para pecinta masakan nusantara. Belum lagi aneka menu pelengkap berupa Cah Capcai, Cah Kampung, Cah Toge, Semur Jengkol, Cumi Sontong, Ayam Kampong, Burung Puyuk, Tempe/Tahu GOreng yang selalu tersedia setiap harinya.
"Ada sekitar 60 jenis masaka yang di siapkan setiap harinya. Sehingga walaupun datang setiap hari pelanggan tidak mudah bosan karena ada banyak pilihan menu. 

Pada momen-momen tertentu seperti bulan Ramadhan, juga tersedia menu tambahan seperti Es buah, kolak, Takjil. "Khusus bulan Ramadhan menu-menu tersebut di sediakan oleh RM. Hj. Nur Lesehan. 

Bagi Anda yang tertarik menikmati ragam sajian ala RM Hj. Nur Lesehan juga tidak perlu khawati kebobolan, karena harga yang ditawarkan dari setiap menunya tergolong murah meriah. Tiap varian menu di patok dengan kisaran hara Rp. 1.000 sampai Rp. 50.000 per porsi.

Semua jenis masakan tersebut disajikan secara prasmanan. "Sayur dan lauk semua bisa ambil sendiri, tapi kalau nasi di ambilkan oleh pelayan, karena menggunakan bakul biar lebih puas. Untuk nasi hanya dikenakan cash sekali saja dan pengunjung bisa nambah hingga 3 kali.
Seolah tak ingin meninggalkan kesan tradisional, untuk alat saji RM. Hj. Nur Lesehan menggunakan piring plastik yang dilapisi daun pisang.


Menu Favorit Pecak Gurame

Dari banyak jenis menu yang dihidangkan hampir semuanya menjadi Favorit para pelanggannya. Namun dari sekian banyak jenis masakan jenis masakan yang selalu dicari adalah Pecak Gurame.
Pecak Gurame Masakan Nusantara

Menu satu ini dibuat dari ikan gurame berukuran sedang yang telah dilumuri bumbu halus berupa bawang merah, bawang putih dan rempah lainnya, kemudian digoreng hingga kering.
Setelah itu disiram dengan sambal pecak ala RM. Hj. Nur Lesehan.
Ketika disantap bersama nasi putih hanngat yang tersaji du dalam bakul beralas daun pisang. Pecak Gurame ini terasa begitu nikmat. Aroma bumbu rempah yang kuat, dan siraman sambal bercitarasa pedas seakan memanjakan lidah penuh kenikmatan, tanpa terasa peluh pun mulai mengalir membanjiri kening karena rasa pedasnya. Untuk menikmati menu Pencak Gurame ini, cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 50.000, dan bisa disantap bersama 4-5 orang.
Selain Pencak Gurame, Ayam Bakar juga menjadi favorit para pengunjung RM. Hj. Nur Lesehan. Diolah dari ayam kampung yang lebih sehat, citarasa daging Ayam Bakar yang tersaji lebih terasa manis - gurih, tanpa meninggalkan jejak alot khas ayam kampung. Karena sebelum dibakar, daging ayam kampung diungkep bersama bumbu  halus dan rempah selama beberapa jam hingga benar-benar empuk dan bumbu terserap sempurna.
Disantap bersama sepiring nasi putih yang masih mengepul, dengan pelengkap berupa lalapan segar dan sambal ala RM. Hj. Nur Lesehan.

Nah demikian info tentang Masakan Nusantara yang ada direstoran yang berkonsep "Makan Nyantai", agar bisa menamah jadwal wisata kuliner anda.

Simak juga Tempat Makan Lasehan Jakarta dan Bekasi

Postingan populer dari blog ini

Unsur Pengaman Uang Rupiah, Alat Pembayaran Yang Sah

Pengelolaan Keuangan, Konsep Dasar Pengelolaan Keuangan, Pengertian Pengelolaan Keuangan, Tujuan Pengelolaan Keuangan, Tahapan Pengelolaan Keuangan

Hukum Permintaan dan Penawaran serta Asumsi-Asumsinya, Kurva Permintaan dan Kurva Penawaran